Berlangganan

Enter your E-mail -->

Delivered by FeedBurner

Sabtu, 06 Desember 2014

Gerakan-gerakan fitness yang bisa dilakukan di rumah


Sekarang ini banyak orang yang mengeluh karena gak bisa berolahraga ,kebanyakan orang-orang dewasa yang sibuk dengan pekerjaannya. Dan terlalu banyak mengkonsumsi junk food, jadi menjadi lupa dengan kesehatannya sendiri. Makanya aku ingin memberi beberapa cara untuk menjaga kesehatan dengan cara berolahraga dengan gerakan-gerakan yang sederhana. Menjaga kesehatan tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk pergi ke tempat fitness, tapi bisa kok dilakukan di rumah. Jadi inilah beberapa gerakan fitness yang bisa dilakukan di rumah:

1.       Sit Up

Sit Up adalah gerakan yang bertujuan untuk membentuk otot perut, dan bisa digunakan untuk melatih pernafasan. Gerakan ini tidak perlu dijelasin lagi ya, hampir samua orang pasti sudah mengetahui gerakannya, karena gerakannya sengat sederhan, bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, dan tidak memerlukan sebuah alat.

2.       Pull Up

Untuk gerakan ini kamu hanya memerlukan sebuah palang yang kuat untuk menahan berat badan kamu, kalau palangnya tidak kuat atau kelebihan beban  bisa-bisa palangnya patah deh, bisa jatuh nanti lho hehehe
Cara melahukannya pasti sudah bisa dong, tinggal kita genggam palang tersebut seblebar bahu kita, gunakan tipe pegangan overhand, lalu tubuh menggantung dengan lengan lurus, angkat tubuh ke atas hingga dada menyantuh palang, turunkan tubuk keposisi semula dan ulangi.

3.       Push Up

Kayaknya gerakan ini tidak asing lagi bagi kamu ya, gerakannya sederhana, dan kamu bisa melakukannya kapan saja, bahkan setalah kamu bangun tidur. Khususnya bagi para siswa yang sering berangkat terlambat, kebanyakan hukumannya pasti disurus push up.

4.       Squat

Ada lagi nih gerakan yang mungkin sudah kamu ketahui waktu disekolah karena sering telat. Squat ini sebenarnya teknik sederhana yang mudah dan baik buat kesehatan, squat ini kabarnya bisa membuat bokong menjadi indah(kayaknya gerakan ini wajib untuk cewek-cewek).Latihan ini dilakukan dengan gerakan bokong ke belakang seperti seperti gerakan akan duduk dengan tetap menjaga paha sejajar dengan lantai dan posisi lutut diatas jari kaki. Lalu kaki di buka hingga selebar bahu dan menggunakan tumit sebagai titik untuk menahan berat badan. Tangan berada di belakang kepala diikuti gerakan membusung dada serta menarik bahu kebelakan dengan tetap menjaga punggung tetap lurus.

5.       T-Stabilization

Kamu bisa melakukannya dengan cara berbaring miring, lalu tubuh bertumpu pada tangan kiri dan kaki kiri. Lau tangan kanan sejajar dengan tangan kiri hingga membentuk huruf T, tahan gerakan tersebut kurang lebih selama 30 detik dan ulangi secara bergantian untuk sisi lain.
   
 Itu saja gerakan gerakan fitness yang bisa dilakukan dirumah yang bisa saya sampaikan.
 Selamat Mencoba....!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.